Selasa, 25 Juni 2013

KOREAN ISLAND


KOREAN ISLAND

Di Indonesia sudah tertular virus mematikan yang namanya K-Pop (Korean POP). Termasuk di desa, banyak yang mengidolakan Boys Band  dan Girl Band Korea, sangking nge-fansnya, kadang sampe tidur ke bawa mimpi.

Tapi, Alhamdulillah gue bersyukur sekali, tidak tertular virus mematikan itu. Tapi sebenernya gue pikir, gue itu PRO K-Pop, dan KONTRA K-Pop. Yang membuat gue Pro K-Pop adalah, gue berpikir tidak ada salahnya untuk tahu tentang dunia luar, luar Indoensia. Dan yang membuat gue KONTRA K-Pop adalah, sekarang Indonesia rusak akan K-Pop, sekarang banyak Boys Band dan Girl Band di Indonesia, ada Cherrybelle, Coboy Junior, dan masih banyak lagi.

Dan gue kenal K-Pop itu waktu kelas 3 SMP. Di situ gue ngerti B1A4 yang ‘ok girl’. Super Junior yang ‘Mr. Simple’. Wonder Girl yang ‘Nobody’. Tapi asli gue gak suka sama K-Pop, walaupun gue sering lihat di TV, tetep aja gak berpengaruh sama gue. 

Ngomongin soal SMP, gue sempet mikir kalo SMP sampe SMA, sama aja tidak ada perubahan, yaitu:
1.       Kalo istirahat temen-temen pasti buat kelompok, tidak bisa bersatu. Entah apa yang mereka bicarakan, tapi gak enak kalo mengelompok gak bisa jadi satu.
2.       Gurunya pilih kasih. Milihnya yang pinter lagi.
3.       Dll

Tapi, di sampng itu ada perbedaan sedikit dari dulu hingga SMA, yaitu:
1.       Gue sering bercanda sama teman-teman
2.       Lebih sedikit berani ngomong sama kakak kelas
3.       Kalo main, pasti bahasnya korea. dan tidak saat main saja tapi, saat di sekolahan juga. Ada yang bahas K-Movie lah, K-Drama lah, K-Pop lah. Di kelas kok sempet-sempetnya bahas korea. 

Ada temen bilang “ih… gila, gue kecewa banget sama Drama Korea Dream Hight 2, gue pikir pemainnya masih sama dengan Dream Hight yang pertama, ih… padahal gue tunggu-tunggu tuh film.” Ada juga yang ngomong “eh… gue suka banget sama Super Junior yang ‘No Other.’” Yang lain juga bilang “eh… kalo gue, suka banget sama Wonder Girl yang ‘Like This’.” “kalo gue suka sama F(x) yang ‘Electric Shock.’” Sampai ada temen gue yang ngomong “kalo gue suka sama Produk Indonesia, gue suka sama ‘Bunga Citra Lestari’.” Mendengar seperti itu, gue sempet mikir “emang lo pikir yang ini iklan elektronik made in China? ‘Cintailah Ploduk-ploduk Indonesia’.”

  Tapi tidak selamanya orang itu tidak akan suka sesuatu walau apapun, tapi gue jujur aja kalo gue suka sama K-Movie, keren banget. Di samping itu gue sebel banget sama K-POP. Gara-gara K-POP ada di Indonesia, sekarang Indonesia banyak sekali Girlband, salah satunya Cherrybelle. Gue sebel banget sama Cherrybelle, mereka itu sudah pada tua, udah pada kuliah, tapi gayanya sok imut, jadi gue kalah imut dari mereka, mangkanya gue sebel. Tapi gak sebel-sebel amat sih karena mereka menginspirasi gue untuk tetap PD walau gue udah tua. Dan Boyband, Coboy Junior. Gue bingung sih sama mereka, mungkin ketika mereka lahir, mereka langsung tua. Lagunya sama orangnya nggak matching. Masak orangnya masih kecil tapi nyanyinya cinta-cintaan. Gue curiga umur mereka ketukar dengan umurnya cherrybelle. Tapi gue salut juga sama Coboy Junior, mereka masih kecil tapi penggemarnya banyak sekali. 

Gue sebenarnya suka sama orang Korea salah satunya Sungha Jung, pemain gitar acoustic, kebetulan gue juga suka music, alat music yang lebih dominan gue suka itu Drum, karena gue dulu pemain drum di band gue, tapi sudah bubar. Lagian juga udah lama waktu kelas 6 SD.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar